Xiaomi

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c


Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

Xiaomi akhirnya resmi merilis Xiaomi Mi 4c sebagai smartphone murah pertama didunia yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang sebelumnya dipakai LG G4. Hadir dengan membawa processor berkecepatan tinggi, yang didalamnya tersimpan 6 inti processor atau Hexa Core, tentunya membuat peforma smartphone ini mampu disetarakan dengan smartphone flagship berharga lebih mahal. Selain itu, Xiaomi Mi 4c juga membawa beragam teknologi terbaru, seperti hadirnya port USB Type-C seperti yang dimiliki OnePlus 2, dan memiliki beberapa fitur unik yang membuatnya terlihat lebih canggih, meski harganya sangat murah.Sama seperti smartphone sebelumnya, yakni Xiaomi Redmi Note 2 yang dirilis dalam 2 seri berbeda. Hal serupa juga Xiaomi lakukan saat merilis Xiaomi Mi 4c. Pasalnya ponsel ini akan dipasarkan dalam 2 versi kapasitas ram dan memori internal, yaitu, Ram 2GB yang dipadukan memori internal 16GB, serta Ram 3GB dengan memori internal 32GB. Kedua versi tersebut sama-sama dibanderol dengan harga terjangkau, dan pastinya tak akan memberatkan bagi Fans Samsung yang tertarik beralih memakai smarphone Android buatan Xiaomi. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 4c, mari kita simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Review Smartphone Xiaomi Mi 4c

  • Desain Minimalis Berlayar Full HD 1080p

Xiaomi Mi 4c menggunakan basis desain yang sama dengan Xiaomi Mi 4i. Yang mana ponsel ini mengadopsi body berbahan polycarbonat yang didesain minimali namun tetap terlihat elegan, karena memiliki bentuk yang tipis dengan perbandingan dimensi 38.1 x 69.6 x 7.8 mm, dan berat 132g. Selain itu, bentunya juga terasa pas ditangan, dan memiliki beberapa pilihan warna menarik yang terdiri dari, warna putih, hitam, biru, pink, dan warna orange. Kemudian pada bagian belakang Xiaomi Mi 4c tersedia sebuah speaker dengan kualitas audio jernih, dan disediakan logo MI sebagai ciri khas smartphone buatan Xiaomi.Spesifikasi Xiaomi Mi 4c pada sektor layar, diklaim mampu mengurangi pemakaian daya baterai mencapai 10%, karena Xiaomi memberikan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi Full HD 1080p yang memiliki teknologi Varariable Refresh Rate.

  • Konektivitas USB Type C dan Dual 4G

Meski harga Xiaomi Mi 4c dibanderol terjangkau, ponsel ini rupanya dilengkapi port USB-Type C sebagai sebuah teknologi terbaru yang memungkinkan transfer data memakai kabel menjadi lebih cepat, dan mampu meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai. Selain itu, Xiaomi juga memberikan USB Type-C Adapter untuk menghubungkan ponsel ini dengan charger biasa. Tidak sampai disitu saja kelebihan Xiaomi Mi 4c, karena masih ada fitur dua slot kartu sim yang semuanya bisa mengakses jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps.Konektivitas pelengkap, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth V4.1, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass) juga ada didalam smartphone murah buatan Xiaomi ini. Beragam fitur canggih ini rupanya tak membuat harga Xiaomi Mi 4c dibanderol mahal, padahala didalamya juga dilengkapi teknologi inframerah sebagai remote control beragam perangkat elektronik, seperti TV, AC, dan beragam perangkat elektronik lainnya. Nah untuk selanjutnya mari kita simak kehebatan dapur pacu Xiaomi Mi4c yang di gadang-gadang sebagai flagship killer.

  • Processor Snapdragon 808

Performa dapur pacu Xiaomi Mi 4C tidak perlu diragukan lagi, karena mampu mengimbangi LG G4 yang sama-sama dilengkapi processor Qualcomm Snapdragon 808 berkecepatan Hexa Core 1.8 Ghz 64 Bit, dan memiliki ram berkapasitas 3GB yang dipadukan memori internal 32GB. Sementara bagi anda yang membeli versi 2GB akan mendapatkan memori internal 16GB, namun sayangnya kedua model Xiaomi Mi 4c sama-sama tidak dibekali memori ekternal. Jadi saran kami lebih baik mengeluarkan lebih banyak uang untuk mebayar harga Xiaomi Mi 4c Ram 3GB, dari pada membeli versi Ram 2GB yang memiliki kapasitas penyimpanan sangat kecil.

  • Kamera Dengan Fitur Wide Angle

Kamera menjadi salah satu kehebatan Xiaomi Mi 4c yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Hal ini dikarenakan, sudah ada kamera belakang 13 Megapixel dengan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) yang mampu membidik objek foto dalam waktu kurang dari 0.1 detik. Sementara untuk sensor lensanya, akan memakai sensor Sony IMX258 atau Samsung S5K3M2 dengan teknologi ISOCELL yang dioptimalkan oleh Two Tone LED FLash untuk menghasilkan foto malam hari dengan kualitas gambar lebih baik dan lebih jernih.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

  • Pilihan Warna White, grey, pink, yellow, blue
  • Dimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm
  • Berat 132 g
  • Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density),proteksi Corning scratch-resistant glass
  • Jenis Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Memory Internal 16 GB / 32 GB
  • Eksternal – (tidak ada)
  • Ram 2 GB / 3GB
  • Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • User Interface MIUI 7.0
  • Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 64 Bit
  • Processor Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
  • GPU Adreno 418
  • Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan 5 MP, 1080p
  • Baterai Non-removable Li-Ion 3080 mAh

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top