Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8.0


Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8.01

Samsung bakal segera merilis produk tablet anyar melalui Galaxy Tab E 8.0. Kabar tersebut semakain kuat adanya, karena tablet tersebut melenggang mulus di situs FCC yang menandakan bahwa perilisannya bakal segera dilakukan. Menurut informasi yang tengah beredar, tablet anyar besutan Samsung ini bakal dirilis dipasaran Amerika pada awal tahun 2016 yang akan datang.Pada dasarnya, spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy Tab E 8.0 ini bisa dikatakan cenderung standar dan tidak begitu istimewa, karena hanya didukung prosesor quad coere serta layar seluas 8 inci. Akankah Samsung Galaxy Tab E 8.0 ini masuk kepasaran Indonesia? Kita tunggu saja kabar berikut nya.

Review Samsung Galaxy Tab E 8

  • Desain Body Kompak dan Nyaman Dioperasikan Didukung Layar 8 Inci

Untuk segmen perdana pada pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8 ini, seperti biasa Beagwei akan mengajak sobat semua untuk mengulas detail tampilan dari tablet ini. Sekilas, apabila melihat tablet Samsung seri Galaxy Tab E 8 ini maka kawan Begawei akan menemukan garis desain yang sama dengan Samsung Galaxy Tab E 7. Layaknya tablet kelas menengah, Samsung Galaxy Tab E 8 hadir dengan balutan casing berkomposisi plastik unibody yang juga dilengkapi tombol homescreen seperti line-up tablet Samsung lainnya. Ukuran fisiknya juga terbilang kompak untuk ukuran sebuah tablet. Dimana secara fisik, tablet ini memiliki dimensi sebesar 212.1 x 126.1 x 8.9 mm. Bobotnya pun tergolong ringan, berkisar 360 gram. Mengingat dimensi bodi tablet ini tergolong cukup ramping, jelas Samsung Galaxy Tab E8 akan terasa sangat nyaman saat digunakan

  • Chipset Snapdragon 410 dan RAM 1,5 GB

Setelah kita membedah spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8 di bagian eksteriornya, kini kita akan menilik spesifikasi tablet terbaru ini di bagian terdalamnya, yakni jeroannya. Sama seperti urusan visualnya, pada bagian permesinannya juga tidak ada spesifikasi mencolok menyesuaikan segmentasinya. Pada jantung dapur pacunya, kali ini Samsung Galaxy Tab E8 dibekali dengan komponen hardware mid-end, yakni chip Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang ditenagai proseor Quad-core 1,3 GHz Cortex-A53. Kompoenen hardware yang dimiliki Galaxy Tab E 8 tersebut merupakan chipset yang sudah teruji pada banyak flagship, serta mampu memberikan kemampuan olah data yang maksimal, kendati bukanlah chipset kelas wahid. Kemudian guna menyempurnakan spesifikasi di bagian jeroannya, Samsung Galaxy Tab E 8 juga sudah dibekali dengan RAM 1,5 GB yang sudah cukup responsif untuk kebutuhan multitasking.

  • MicroSD Eksternal 16 GB

Pada segmen selanjutnya kali ini, Begawei akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8 pada bagian komponen yang tak kalah pentingnya, yaitu bagian ruang penyimpanan data. Untuk bagian penyimpanan datanya, ternyata tablet Samsung seri Galaxy Tab E 8 ini juga tak kalah mentereng jika dibandingkan dengan varian tablet mid-end lainnya. Dimana Samsung sudah menyematkan internal memory berkapasitas 16 GB. Menurut Begawei, ukuran kapasitas memori internal pada tablet Samsung Galaxy Tab E8 tersebut sudah cukup untuk menampung rapi file-file kerja atau file hiburan milik sobat.

  • Duet Kamera Minimalis Namun Fungsional

Layaknya produk tablet menengah masa kini, untuk sektor fotografi memang tak dibuat terlalu mencolok, mengingat fungsi tablet sebenarnya bukanlah sebagai media dokumentasi foto. Begitu pula pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8 di sektr fotografi ini, kita kan menjumpai sepesifikasi piranti kamera yang tidak terlalu istimewa. Namun meski begitu untuk kameranya juga masih fungsional dan ideal. Sebagai kamera utamanya, tablet Samsung Galaxy Tab E8 ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 5 MP dan sudah berteknologi Autofokus.

  • Dua Varian Konektivitas Wi-Fi Only dan LTE

Pads segmen berikutnya, kali ini saatnya kita mengulas spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8 pada bagian konektivitasnya. Identik dengan tren peluncuran tablet dewasa ini, tablet seri Galaxy Tab E 8 pun juga terbagi dalam dua varian berbeda, menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Pada varian pertama, tablet ini tak dibekali dengan teknologi jaringan seluler, atau Wi-Fi only. Artinya, Samsung Galaxy Tab E8 versi Wi-Fi hanya bisa digunakan untuk akses internet dengan menggunakan jaringan Wi-Fi saja. Sementara itu, pada tablet Galaxy Tab E 8 varian seluler merupakan tablet dengan single SIM card plus teknologi jaringan data 4G LTE. Jika menggunakan jaringan 4G LTE, tablet ini bisa dipacu untuk mendownload hingga mencapai kecepatan rata-rata 150 Mbps.

  • Baterai Berkapasitas 5.000 mAh

Dipersenjatai dengan spesifikasi dan juga bekal komponen hardware berkualitas, rasanya tak lengkap jika spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8 tak dilengkapi dengan komponen berkualitas di ruang suplai dayanya. Keberadaan komponen baterai sendiri memiliki peranan penting untuk membuat kinerja operasional menjadi lebih lancar. Nah untuk segmen yang terakhir ini, kita akan mengupas spesifikasi teknis Samsung Galaxy Tab E 8 pada bagian ruang penyuplai dayanya. Jika melihat spesifikasi mesin dan juga layarnya, tentu saja tablet terbaru dari Samsung ini termasuk tablet yang membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Hal ini karena Samsung Galaxy Tab E8 diperkuat oleh perangkat-perangkat berkualitas plus layar yang lebar. Pada bagian baterainya, tercatat kali ini Samsung menyematkan baterai jenis Lithium Ion dengan kapasitas sebesar 5.000 mAh. Dengan kapasitas yang sangat besar tersebut, tablet ini memiliki waktu bicara hingga 13 jam saat digunakan stand-by pada jaringan 3G. Sementara itu untuk mendengarkan music, tablet Samsung Galaxy Tab E 8 ini mampu bertahan hingga kurang lebih 117 jam.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab E 8

  • Desain kompak dan slim
  • Layar luas 8 inchi
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 410
  • CPU Quad-core 1,3 GHz
  • GPU Adreno 306
  • RAM 1,5 GB
  • Memori internal 16 GB plus slot eksternal
  • Dual kamera 5MP dan 2MP
  • Didukung jaringan 4G LTE (versi seluler)
  • Baterai 5.000 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy Tab E 8

  • Belum ada proteksi layar internal
  • Resolusi layar rendah
  • Baterai masih Li-Ion dan non removable

 


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top