LG

Spesifikasi LG K10


Spesifikasi LG K101

Smartphone Android menengah terbaru dari LG ini diperkenalkan di Ajang CES 2016 yang diselenggarakan pada bulan Januari di Las Vegas, Amerika Serikat. Sekilas mungkin tidak terlihat ada yang menarik dari LG K10, tapi kalau dilihat lebih detail sobat akan tertarik untuk memilikinya apalagi bila sobat sedang mencari Smartphone bergaya mudah dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang murah.LG K10 adalah sebuah Smartphone yang mengusung desain 2.5D Arc Glass dengan bagian cover belakang yang mengusung tekstur khusus yang membuat penggunanya nyaman dalam mengoperasikan Smartphone ini. Ukuran layar 5.3 Inches dengan panel IPS LCD beresolusi HD membuatnya memang tidak seperti Android ke atas, yah memang wajar mengingat harga LG K10 yang murah.Ada baikanya klian menyimak ulasan lengkap kami mengenai spesifikasi dan harga LG K10 pada segmen-segmen di bawah ini.

Review LG K10

  • Desain Lebih Fresh Mengusung Platform Khas

Kita awali pembahasan spesifikasi dari tampilan luarnya terlebih dahulu. Spesifikasi LG K10 pada bagian layar menjadi salah satu keunggulan yang coba dihadirkan oleh LG melalui produk barunya ini. Dengan bentangan layar mencapai 5,3 inci, smartphone ini akan menghadirkan tampilan visual yang memuaskan penggunanya. Selain bentangan layarnya yang cukup luas, tipe layar yang digunakan oleh smartphone ini juga cukup baik, yaitu layar berjenis IPS LCD. Namun sayangnya, resolusi dan juga tingkat kerapatan layar LG K10 ini terbilang masih standar. Resolusi layarnya hanya mencapai 720 x 1280 pixels, sementara tingkat kerapatannya hanya sebesar 277 ppi pixel density

  • CPU Quad-core dan OS v5.1

Saatnya masuk ke pembahasan spesifikasi LG K10 di bagian ruang dapur pacunya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, kali ini LG menghadirkan dua model untuk smartphone seri K10 ini, sama seperti LG K7. Pada model pertama, yakni LG K10 model LTE, spesifikasi teknis di ruang mesinnya mengusung prosesor Octa-core 1,14 Ghz yang terdiri dari Quad-core 1,2 Ghz dan juga Quad-core 1,3 Ghz. Sementara untuk model 3G, prosesor yang digunakan adalah prosesor Quad-core 1,3 Ghz. Secara performa, tentu LG K10 model LTE memiliki kinerja yang lebih baik karena mengusung CPU delapan inti. Namun untuk keperluan olah data standar, LG K10 model 3G dengan kekuatan CPU Quad-core pun sudah bisa diandalkan. Kemudian, LG pun juga membagi kapasitas RAM. Kali ini, LG menyediakan pilihan kapasitas RAM mulai dari kapasitas 1 GB, 1,5 GB hingga 2 GB.

  • Memori ROM Bervariasi

Sama seperti spesifikasi LG K10 di bagian ruang dapur pacunya, kali ini pada bagian memori LG pun membagi masing-masing modelnya ke dalam pilihan kapasitas memori internal atau memori ROM yang berbeda. Kapasitas memori internal yang disediakan oleh LG kali ini adalah 8 GB dan 16 GB. Namun hingga kini LG belum memastikan model LG K10 yang akan mengusung kapasitas 8 GB atau 16 GB.

  • Lini Fotografi Handal

Berbicara soal fotografi, biasanya sebuah unit smartphone kelas menengah memang tak dibekali dengan kamera mumpuni. Namun hal ini tak berlaku pada spesifikasi LG K10 pada lini fotografi. Tak seperti smartphone kelas menengah lainnya, ponsel pintar terbaru lansiran LG ini dibekali dengan sepasang kamera yang cukup berkualitas. Karena ada dua model, maka LG pun juga mengusung spesifikasi kamera yang berbeda untuk masing-masing model. Sebagai kamera utamanya, LG K10 model LTE mengusung kamera berukuran 13 MP. Selain berukuran cukup besar, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus, serta fitur Panorama. Dengan dukungan fitur-fitur yang cukup canggih tersebut, kawan Begawei akan bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup berkualitas menggunakan LG K10 ini.

  • 4G LTE dan Model 3G HSPA

Saatnya kita membahas spesifikasi LG K10 pada bagian teknologi selulernya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, LG sendiri menghadirkan seri K10 ini ke dalam dua pilihan model yaitu, model LTE dan juga 3G HSPA. Dengan menggunakan model berteknologi jaringan 4G LTE sebagai jalur koneksi utama, kawan Begawei pastinya tak perlu lagi mengkhawatirkan kecepatan koneksi ketika berselancar di dunia maya. Dengan jalur utama 4G LTE yang sudah ada pada LG K10 model pertama ini akan mampu mengantar sobat Begawei semua dalam berakses internet dengan kecepatan download hingga 150 Mbps.

  • Baterai Berkapasitas 2.300 mAh

Pada segmen pembahasan spesifikasi bagian terakhir, kita akan membahas spesifikasi LG K10 pada bagian baterainya. Meski kebutuhan dayanya tak terlalu besar, ternyata LG membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 2.3000 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas menengah yang spesifikasi mesinnya tak terlalu tinggi, kapasitas baterai LG K10 sebesar 2.300 mAh itu pastinya sudah lebih dari cukup untuk menopang kehidupannya. Dengan kapasitas baterai yang sudah memadai, smartphone LG K10 ini akan mampu bertahan selama seharian, dengan catatan penggunaanya normal.

Kelebihan LG K10

  • Dual SIM card
  • Konektivitas tersedia dalam dua model 4G LTE dan 3G HSPA
  • Ukuran layar luas 5.3 inchi
  • Mengusung bodi glossy pebble
  • Processor Bervariasi 4G model (Quad-core 1.2/1.3 Ghz); Octa-core 1.4 GHz, 3G model Quad-core 1.3 GHz
  • RAM bervariasi 1 GB/1.5 GB/2 GB
  • Memori internal 8 GB/16 GB
  • Dilengkapi slot microSD
  • Kamera 4G model 13 MP dan 5 MP, 3G model 8 MP dan 8 MP

Kekurangan LG K10

  • Resolusi layar HD
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi asih A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2.300 mAh

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top