Oppo

Perbedaan Oppo R7 dan Oppo R7 plus


Perbedaan Oppo R7 dan Oppo R7 plus

Salah satu pabrikan asal China bernama Oppo dikabarkan telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Oppo R7 dan R7 Plus. Smartphone besutan Oppo ini sama-sama ditujukan untuk menghajar pasar kelas menengah keatas dengan spesifikasi cukup handal dikelasnya. Kedua perangkat ini juga dibekali spesifikasi yang tak jauh beda dan pastinya akan sedikit kebingungan jika ingin membandingkanya.Oppo belum alam ini telah meluncurkan smartphone R7 dan R7 Plus di Indonesia. Kedua smartphone tersebut didesain khusus untuk membidik pasar kelas menengah ke atas. Kedua produk Oppo ini memang mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda. Lalu apa perbedaan Oppo R7 vs R7 Plus?

 

  • Layar & Sistem Operasi

Oppo R7 mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta dilapisi kaca melengkung 2.5D dari Gorilla Glass 3. Smartphone Oppo R7 telah menggunakan sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop,Sedangkan Oppo R7 Plus ini mengusung layar berukuran 6 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 367 piksel per inci, serta dilapisi kaca melengkung 2.5D dari Gorilla Glass 3. Smartphone Oppo R7 Plus telah menggunakan sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

  • Chipset & Prosesor

Baik Oppo R7 maupun R7 Plus menawarkan kinerja yang setara karena mengusung spesifikasi dapur pacu yang sama, yakni ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405.

  • Kamera & Baterai

Oppo R7 Plus dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor RGBW, phase-detection autofokus, laser autofokus, lensa Schneider-Kreuznach dengan aperture f/2.2, serta dilengkapi dengan dual LED flash. Oppo R7 Plus juga didukung oleh kamera depan 8 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4100mAh yang dilengkapi dengan teknologi VOOC fast charging.Sedangkan Oppo R7 mengusung spesifikasi kamera yang sama, tetapi tidak dilengkapi dengan dual LED flash dan laser autofokus. Seri R7 hanya dibekali baterai berkapasitas 2320mAh.

  • Konektivitas & Memori

Oppo R7 telah didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Oppo R7 ini juga didukung oleh memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB,Sedangkan seri R7 Plus juga didukung oleh fitur konektivitas yang sama dengan Oppo R7, tetapi dilengkapi dengan memori internal yang lebih besar, yakni 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal

Kesimpulan

Secara umum, Oppo R7 dan R7 Plus mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda. Namun, seri R 7 Plus mengusung layar berukuran lebih besar, sensor sidk jari, dan dual LED flash. Kapasitas baterai R7 Plus juga lebih besar. Selain hal yang disebutkan tadi, tak ada perbedaan yang signifikan.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top