Tips Trik

Cara Mengetahui smartphone Android yang Terkena Virus dan Cara Mengatasinya


Android merupakan sistem operasi terbuka yang memungkinkan kita atau siapapun untuk dapat ikut andil dalam membuat aplikasi maupun game berbasis android. HP bersistem operasi android merupakan terlaris dibanding sistem operasi lainnya. Dikarenakan open source itulah orang berbondong-bondong membeli dan membuat game dan aplikasi dengan mudah dan dengan biaya yang murah untuk di upload ke PlayStore, tentunya juga memberikan keuntungan bagi kita selaku user yang dapat mendownloadnya secara gratis di Google store.

Untuk anda yang memiliki Smartphone berbasis android perlu mengetahui gejala apa saja jika HP Android kita terkena / terjangkiti virus. Berikut saya utarakan tanda-tanda sebuah ponsel terkena virus secara umum.

  • Baterai Drop

baterai low

Habisn baterai  atau drop disini bukan dikarenakan dari kerusakan baterai, melainkan karena virus yang bekerja mengirimkan iklan secara otomatis yang tidak kita sadari, padahal anda sedang tidak menggunakan HP Android anda, tidak sedang browsing apalagi membuka aplikasi.

  • Hang

HANG Problem

Jika virus beraksi dan poin pertama diatas terus berjalan pada HP Android anda maka tentu akan banyak memakan banyak memori RAM sehingga ponsel android akan mudah sekali hang, restart bahkan bisa mati mendadak.

  • Kuota Internet Boros

hemat data

 

Diakibatkan dari poin pertama (virus mengirimkan iklan) maka otomatis akan memakan banyak kuota internet.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top