Samsung

Cara mengatasi smartphone Samsung galaxy yang lemot atau lambat


Mungkin dari semua tipe-tipe Samsung Galaxy menurut saya sama saja hanya dari segi tampilan dan kualitasnya yang berbeda, prinsipnya begini bagaimana cara mengatasi kinerja yang lambat ataupun lemot, lemot ini bukan untuk ponsel Samsung Galaxy saja tetapi Blackberry dan Sony experia juga seperti itu mengalami kendala yang sama dengan Hp Samsung Galaxy.

Cara mengatasi smartphone Samsung galaxy yang lemot atau lambat2

Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi Samsung Galaxy yang lemot secara umum;

  1. Dengan menghapus atau menonaktifkan aplikasi bawaan pabrik – kemudian pindahkan aplikasi kememori – menghapus cache log – no mutlitasking – soft reset atau hard reset.
  2. Mungkin semua hp baik hp baru maupun hp lama juga pastinya kita menemukan aplikasi bawaan pabrik, yang belum tentu aplikasi itu benar-benar kita butuhkan, nah untuk mengurangi lemot atau lelet pada hp anda sebaikknya dinonaktifkan aplikasi tersebut agar tidak membebani memori dan prosesor, gak tau caranya? oke. Sekarang buka pengaturan – aplikasi – setelah itu pilih aplikasi yang akan dinonaktifkan – hapus installan atau nonaktifkan.
  3. Mungkin dengan cara memindahkan aplikasi  dari memori internat ke memori eksternal atau SDCard bisa kita lakukan dengan cara manual bisa juga menggunakan aplikasi Link2SD. Hal ini bertujuan untuk tidak membebani hardware ponsel sobat.
  4. Ini mungkin sudah banyak yang tau ya. Setiap aktifitas yang kalian lakukan baik bermain game, browsing, atau membuka aplikasi-aplikasi lainnya, pasti akan meninggalkan jejak bisa berupa sampah, history, cache, dan lain-lain. Nah apabila anda tidak membersihkan ini secara rutin maka lama kelamaan sampahnya akan menumpuk dan kinerja Hp andapun akan melemah, sebaiknya gunakanlah aplikasi pembersih cache otomatis yaitu clean master, cari saja di playstore.
  5. Diharapkan kepada anda tidak menggunakan browsing, musik, membuka game secara bersamaan atau biasa sering disebut dengan multitasking, jelas pasti aplikasi yang sedang berjalan secara bersamaan akan membuat kinerja prosesor dan RAM bekerja keras, dan ponsel anda pun akan cepat panas dan akan menjadi lelet.
  6. Hard reset atau Soft ini ialah untuk mengembalikan ponsel anda kedalam kondisi seperti hp baru, semuanya akan kembali default, semua memori , aplikasi akan terhapus, nah sebelum anda melakukan tindakan seperti ini anda harus wajib membackup semua data-data yang menurut anda itu penting, cara membackUp hp samsung galaxy dengan mudah bisa anda gunakan aplikasi moboginie for PC.

Intinya untuk mengatasi Smartphone Samsung Galaxy ialah “anda sendiri” dalam cara pemakaiannya jangan terlalu berlebihan lihat juga kapasitas atau spesifikasi ponsel anda sendiri, sebaiknya harus sebanding apabila anda melebihi mungkin anda akan tahu sendiri apa akibatnya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top