Tips Trik

Cara Mempercepat cash “Charging” Smartphone Android dan iPhone


Smartphone dan iphone saat ini sudah menjadi multi fungsi,mulai dari memotret,browsing,hingga mengetik tugas-tugas tetapi daya tahan masih meliki kelemahan.Hal itu cukup wajar mengingat Smartphone Android memiliki spesifikasi yang hampir mendekati fungsi komputer, sehingga membutuhkan daya yang tinggi. Apalagi Smartphone android sebagian besar menggunakan layar sentuh yang setiap kali mengalami interaksi dengan penggunanya. Sektor layar memang ditengarai menjadi sektor penyedot daya terbesar. Apalagi dengan ukuran layar yang cukup besar tentu saja membuat baterai cepat habis.Dengan kelemahan tersebut, banyak produsen Android yang telah membekali perangkatnya dengan baerai berukuran besar dan disesuaikan dengan spesifikasi ponsel atau tablet. Maka tak heran saat ini kita bisa menemukan ponsel yang memiliki kapasitas baterai hingga 4000 mAh. Hanya saja meski dukungan kapasitas baterai yang besar tak mampu menutupi kekurangan sektor pasokan daya. Sebab masalah lain ternyata muncul dan cukup merepotkan, yaitu waktu charge atau pengisian baterai menjadi lebih lama dibandingkan dengan ponsel fitur biasa.

Berikut ini ada beberapa tips cara mempercepat charge android tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan dan tentu saja sangat simple :

  • Matikan Smartphone/tablet saat pengiian ulang baterai, kondisi ini akan mempercepat pengisian baterai hingga 20%

Cara Mempercepat cash Charging Smartphone Android dan iPhone2

  • Jika mematikan ponsel terlalu radikal dan takut ada pesan penting seperti BBM atau WhatsApp yang yang masuk, maka pilihan kedua adalah dengan mengaktifkan Airplane Mode atau Mode pesawat. Untuk tetap dapat menerima pesan aktifkan WiFi dan pastikan terdapat WiFi. Cara ini dapat mempercepat pengisian baterai android hingga 12%.
  • Gunakan charger original. Pihak vendor tentu sudah menghitung seberapa besar tegangan dan aliran arus yang pas untuk perangkatnya. Oleh sebab itu selalu gunakan charger original ketika melakukan pengisian ulang. Selain cepat, baterai juga akan lebih awet.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top