Apps

4 Aplikasi Penghemat daya Baterai Android Terbaik


Pengguna smartphone Android pastinya ingin ponselnya awet dan tahan lama, agar bisa memenuhi kebutuhan mobile, komunikasi, dan hiburan seharian penuh. Namun apa bole buat, apabila smartphone yang dipakainya memiliki kapasitas baterai kecil. Pastinya baterai akan sangat boros, dan tak bisa dipakai secara maksimal seharian penuh. Oleh karena itulah dibutuhkan sebuah solusi untuk meningkatkan daya tahan baterai. Solusi terbaiknya adalah memakai aplikasi penghemat baterai Android yang tersedi secara gratis di Google Play Store.Penggunaan smartphone dalam waktu yang lama otomatis akan membuat kebutuhan daya baterai semakin besar. Tentu tak masalah apabila menggunakan baterai berukuran diatas 3000 mah, namun bagi pengguna smrtphone dengan baterai dibawah 2000 mah, tentu membutuhkan aplikasi pengemat baterai untuk mengoptimalkan smartphonenya. Terdapat banyak sekali pilihan dari jenis aplikasi ini. Jika tidak hati-hati, ada aplikasi yang justru hanya menambah boros baterai daripada menghematnya.Berikut ini ada beberapa aplikasi pilihan yang bisa dicoba.

  • DU Battery Saver

DU Battery Saver

DU Battery Saver menjadi aplikasi penghemat baterai Android terbaik saat ini. Aplikasi ini telah dipercaya oleh ratusan juta pengguna smartphone Android, karena dinilai mampu meningkatkan daya tahan baterai mencapai 50% lebih baik. Cukup satu kali klik tombol “Optimize”, maka secara otomatis DU Battery Saver akan meningkatkan daya tahan baterai Smartphone Android yang sobat miliki, dan akan menampilkan status baterai yang terisa dengan analisis rinci dari aplikasi Android yang terinstal dan dai hardware.Aplikasi penghemat baterai Android paling ampuh ini, juga mampu menujukan kesehatan baterai, dan akan memberikan saran paling pengisian daya baterai dalam beberapa tahan untuk menjaga agar baterai dapat bekerja lebih baik. Selain itu, tersedia pula Widget pada home screen untuk mengelola aplikasi yang berjalan pada background proses dan hardware pada smartphone. Nah itulah kelebihan yang dimiliki DU Battery Server, lebih baik sobat langsung  mecoba kehebatan aplikasi Android penghemat baterai ini.

  • Battery Save Booster

Battery Save Booster

Battery Save Booster adalah aplikasi penghemat baterai Android dengan tampilan minimalis dan “ramah” untuk pengguna awam. Pengembangnya yaitu CrazyRobot menjanjikan ketahanan baterai 5 kali lipat saat menggunakan aplikasi ini. Fitur yang diberikan juga cukup lengkap dan patut menjadi salah satu aplikasi penghembat baterai tebaik saat ini, fitur tersebut bisa kita aktivikat sebagai widget homescreen yang menampilan temperature baterai, ukuran voltase, dan kondisi baterai.Cara kerja aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi pengemat baterai yang lain, yaitu dengan cara mengatur koneksi data dan koneksi wifi untuk meningkatkan ketahanan baterai. Pengaturannya juga tergolong mudah dimengerti sehingga pengguna smartphone Android aman akan bisa menggunakan aplikasi ini secara optimal. Untuk mencobanya, silahkan anda kunjungi Google Play Store dengan kata kunci “Battery Save Booster”, dan rasakan sendiri kehebatan aplikasi tersebut.

  • Avast Battery Saver

Avast Battery Saver

Avast Battery Saver membuat baterai tahan lama, dan tentunya meningkatkan performa smartphone yang memakainya. Aplikasi ini diklaim mampu meningkatkan daya tahan baterai 30% lebi lama, karena mampu memanagemen kebutuhan koneksi internet, kecerahana layar, dan waktu standby otomatis. Selain itu, Avast juga memberikan kemudahan penggoperasikan pada aplikasi penghemat baterai Android buatannya. Sama seperti aplikasi penghemat yang lain, Avast Battery Saver juga memberikan perikiraan sisa baterai, dan waktu habisnya daya baterai.Aplikasi penghemat baterai Android terbaik buatan Avast terlah dipakai lebih dari 230 juta pengguna smartphone Android diseluruh dunia. Bahkan sejumlah pengguna mengklaim bahwa aplikasi ini mampu meningkatkan daya tahan baterai lebih dari 40% tanpa perlu mengisi ponsel yang mereka miliki. Selain itu, tersedia pula 4 profil baterai yang terdiri dari Home, Work, Night, dan Super-Saving Emergency Mode yang bisa dipilih sesuai kebutuhan sobat oneseluler.com. Tak ketinggalan fitur menghentikan aplikasi secara otomatis juga ada didalamnya.

  • Boost Battery Saver Free

Boost Battery Saver Free

Boost Battery Saver mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi penghemat baterai Android terbaik. Aplikasi ini mampu memberikan kekuatan baterai hingga 60% dengan cara mengoptimalkan berjalannya aplikasi dan melakukan pengaturan daya baterai pada smartphone yang sobat miliki. Menariknya, Boost Battery Saver hadir tanpa adanya iklan ataupun popup, yang sering kali mengganggu pengguna smartphone Android yang memakai aplikasi gratisan.Cukup satu kali klik, maka secara otomatis daya tahan baterai akan meningkat dan menghentikan aplikasi yang berjalan pada bacgroud proses. Selain itu, tersedia pula Mode Hemat daya dengan pengaturan berbeda yaitu normal yang diklaim mampu meningkatkan 20% daya baterai, mode prolong +30%, dan mode sleep untuk meningatkan lebih dari 40% daya baterai. Namun yang menarik dari aplikasi ini adalah memiliki desian intuitif yang mudah dan nyaman dioperasikan.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top