Tips Trik

3 Brand baru smartphone Asia siap bersaing dengan Samsung dan Apple


Anda mungkin lebih mengenal Brand Samsung dan Apple ketimbang yang lainya,Tapi ada banyak pesaing lainnya yang mencoba untuk menggeser kekuasaan Samsung dan Apple. Persaingan tersebut sangat kuat terutama di Asia, dimana sejumlah produsen handphone baru berjuang di pasar lokal masing-masing, berharap dapat menarik pelanggan dengan perangkat yang bagus, tapi dengan harga yang terjangkau.Mari kita lihat 3 brand baru Pesaing Samsung dan Apple di Asia. Mereka semua – baik secara individu maupun kolektif.

  • Xiaomi

Xiaomi

Brand Baru asal Negara China yang siap bersaing dengan brand sekelas Samsung dan Apple,Di antara seluruh startup di Asia, Xiaomi mungkin yang paling terkenal, karena telah mengalahkan penjualan Apple di China dan masih bisa mencapai 20 juta penjualan smartphone tahun ini. Perekrutan mantan wakil presiden Google Android Hugo Barra musim panas ini juga mengejutkan dunia.Smartphone-nya dijual hanya setengah harga dari handphone andalan Samsung dan HTC, namun kekuatan dan kemampuan skin Androidnya (yang bernama MIUI) membuatnya seperti produk dengan kualitas terbaik.

 

 

  • OPPO

OPPO

OPPO adalah produsen handphone China lainnya yang ingin menjadi besar di luar negeri dan di negaranya sendiri. Tapi, meski telah menghabiskan banyak biaya untuk iklan dengan tokoh Hollywoodnya, OPPO masih berjuang mendapatkan ‘pengakuan’ di negara asalnya, China.Perusahaan ini ingin masuk ke pasar global dengan smartphone andalan terbarunya, OPPO N1. Di China, smartphone ini hadir dengan skin Android dari OPPO sendiri, tapi untuk negara lain di dunia, OPPO N1 adalah smartphone pertama dengan OS CyanogenMod, dan bisa menarik perhatian para pecinta Android.

 

  • OnePlus

OnePlus

OnePlus, produsen handphone revolusioner terbaru asal China, mulai memasuki ranah ini pada Mei 2014. Terinspirasi oleh Xiaomi, OnePlus hanya menjual secara online, dan memiliki hardware kuat dengan harga yang terjangkau. Tidak seperti Xiaomi, OnePlus dijual secara global sejak hari pertama.entu, OnePlus mendapatkan ketertarikan yang lebih baik di luar China daripada di negaranya sendiri, berkat penggunaan OS CyanogenMod, konfigurasi Android yang sangat mirip dengan Android pure. Perangkat ini juga akan mendapatkan update Android yang sangat tepat waktu – mungkin lebih cepat daripada merek lain di daftar ini.

 

Disamping para pesaing tersebut, Samsung masih punya banyak hal untuk dikhawatirkan. Daftar ini masih jauh dari lengkap, dan masih banyak pembuat smartphone di seluruh Asia.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top